Dodik Hariyadi, Ketua FORKAB & Ellen Tria Pangestu, Wakil Kepala Dusun Ringinmulyo

FORKAB Banyuwangi Berikan Sembako Kepada Warga Yang Tidak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah

MTI Banyuwangi JATIM - Forum Kawulo Alit Bersatu (FORKAB) Banyuwangi, untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, pada Hari Minggu (01/08/2021), Melakukan Penyisiran ke Pelosok Desa Pesanggaran, untuk Memberikan Sembako kepada Masyarakat yang belum dapat Bantuan.

"FORKAB Banyuwangi Saat Di Rumah Pak Sahirodin"

Hasil Penelusuran FORKAB, ditemukan Salah Satu Warga di RT 01 - RW 03, Dusun Ringinmulyo, Desa/ Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang bernama Pak Sahirodin, yang sehari-harinya bekerja sebagai Tkang Becak, selama ini belum pernah Mendapatkan Bantuan Apapun dari Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa. Padahal sudah pernah dimintai Fotocopy KTP maupun KK oleh Petugas hingga Delapan Kali, namun menurutnya, sampai sekarang belum ada Bantuan Apapun yang diterimanya.

"FORKAB Banyuwangi Ketika Bertandang Di Kediaman Bu Mila"

“Selama ini Saya tidak pernah mendapatkan Bantuan apapun. Dan Saya sudah dimintai Fotocopy mulai KTP dan KK sampai Delapan kali, tapi Nyatanya sampai Hari ini, Saya tidak pernah Dapat Bantuan berupa Apapun dari Pemerintah setempat,” Ungkapnya kepada Media Tipikor Indonesia (MTI).

“Dan saat ini, Istri Saya Sakit, Saya juga Sakit, sementara Saya tidak bisa Kerja. Dan Kerjaan Saya hanya Tukang Becak. Saya sangat Berterimah kasih kepada Jenengan yang masih Peduli kepada Saya,” Imbuhnya sedih.

Di Tempat lain, Bu Mila, Warga RT 05 – RW 04, Dusun Ringinagung, Desa/ Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, juga benasib sama seperti Sahirudin. Bu Mila juga tidak pernah Dapat Bantuan Apapun dari Pemerintah.

“Saya juga heran, selama ini Saya gak pernah dapat Bantuan berupa apapun dari Pemerintah, padahal Saya hidup sendirian, tidak ada yang membatu mencarikan Nafkah,” Terangnya.

“Ya sementara ini untuk bertahan hidup, Saya cuma Buruh Serabutan di Sawah. Saya sangat Terima Kasih kepada FORKAB, yang masih Peduli membatu Sembako kepada Saya,” Imbuhnya.

Dodik Hariyadi, Ketua Forum Kawulo Alit Bersatu (FORKAB) Banyuwangi, merasa sangat Prihatin melihat Keadaan Masyarakat yang belum dapat Bantuan sama sekali dari Pemerintah. FORKAB punya Inisiatif Uuran Anggota dan Donatur yang Peduli.

“Saya sebagai Ketua FORKAB Banyuwangi sangat Prihatin dengan Situasi Pandemi Covid 19, kok masih ada yang belum dapat Bantuan Berupa Apapun dari Pemerintah. Maka Kami mengajak Anggota untuk Iuran Beli Sembako untuk diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan Bantuan,” Ungkapnya kepada MTI, Minggu (01/08/2021).

“Harapan FORKAB, Pemerintah harus lebih Serius lagi untuk Mendata mana yang Belum Dapat Bantuan, apalagi Situasi Pandemi Covid 19, Masyarakat sangat Kena Dampaknya, itu Harapan FORKAB,” Harap Dodik Hariyadi, Ketua FORKAB Banyuwang tegas. (Ger)