Eko Dampingi Kasat Intel Polres Situbondo Datangi Tokoh-Tokoh Situbondo

Eko Dampingi Kasat Intel Polres Situbondo Datangi Tokoh-Tokoh Situbondo

MTI Situbondo JATIM – Seperti yang diberitakan Media Tipikor Indonesia (MTI) Biro Situbondo, bahwa telah beredar sebuah tayangan Video yang berdurasi 31 detik yang beredar luas dan viral di Jejaring Sosial dan berisi tantangan atau ultimatum dari seseorang yang diketahui bernama Rasit, Pendukung Paslon Nomer Urut 02 (Read, Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi) kepada para Pendukung Paslon 01 (Read, Karna Iswandi dan Khoironi) dalam Pilkada Situbondo 2020.

BACA: Rasit Tantang Pendukung Paslon 01 Dalam Pilkada Situbondo Dengan Celurit

"Eko Febriyanto Bersama Rasit"

Ternyata kegeraman Rasit tersebut disebabkan oleh perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya oleh orang tak bertanggung jawab, sehingga muncullah Video tantangan dan ultimatum tersebut. Melihat situasi dan kondusifitas yang mulai memanas dan untuk mencegah terjadinya gesekan lebih luas, Jajaran Polres Situbondo dari satuan Intel Polres Situbondo, yang dipimpin oleh Kasat Intel Polres Situbondo, AKP Agus Sutanto dan KBO Intel serta Jajaran didampingi Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto langsung turun ke Wilayah Barat Kabupaten Situbondo untuk menenangkan dan meredam situasi. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk mencegah sesuatu yang tidak di inginkan.

Ketua Umum LSM Siti Jenar, Eko Febrianto menyesalkan adanya upaya provokasi yang dilakukan oleh beberapa oknum baik dari beberapa oknum Timses dari salah satu Paslon dalam Pilkada Situbondo 2020, dan bahkan adanya oknum wartawan yang memberitakan dengan dan tanpa konfirmasi kepada kedua belah pihak.

“Dan tanpa tahu apa sebenarnya penyebab dan dampaknya, karena ini hanya akan memperkeruh situasi menjelang gelaran Pilkada serentak di Situbondo ini,” Ujar Eko menyesalkan.

Didampingi Eko Febriyanto, Jajaran Polres Situbondo mendatangi beberapa tokoh yang disebut dalam Tayangan Video tersebut, untuk meredam keadaan di Wilayah Barat Kabupaten Situbondo tersebut.

Eko Febriyanto juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak gampang termakan berita provokasi dan Eko juga memberikan teguran kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak melakukan provokasi hanya masalah beda pilihan pada Pilkada Situbondo 2020.

“Hentikan Provokasi dan Damai itu Indah,” Pesan Eko kepada MTI melalui sambungan WhatsApp (21/11/2020). (MTI / Siti Jenar)