DPD PDIP JATIM Gelar Konsolidasi Akbar Dan Beri Penghargaan Untuk Empat Kader Partai Senior Banyuwangi DPD PDIP JATIM Gelar Konsolidasi Akbar Dan Beri Penghargaan Untuk Empat Kader Partai Senior Banyuwangi Media Tipikor Indonesia

Ir. H. Budi Sulistyono, Plh Ketua DPD PDIP Jatim Beri Penghargaan Kepada Mbah Geger

Redaksi / 19 Maret 2023 / Dilihat 1546 kali

DPD PDIP JATIM Gelar Konsolidasi Akbar Dan Beri Penghargaan Untuk Empat Kader Partai Senior Banyuwangi

MTI Banyuwangi JATIM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur (DPD PDIP Jatim) menggelar “Acara Konsolidasi Akbar”, yang bertempat di GOR Tawang Alun, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Senin Malam (13/03/2023) lalu. Ribuan Kader PDI Perjuangan dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) III Jatim, yakni Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi selaku Tuan Rumah ikut menghadiri Acara tersebut.

Selain itu, Acara tersebut juga dihadiri oleh Ir. H. Budi Sulistyono (Plh Ketua DPD PDIP Jatim), Dr. Sri Untari Bisowarno, MAP (Sekretaris DPD PDIPP Jatim) Ipuk Fiestiandani (Bupati Banyuwangi), Drs. H. Karna Suwandi, MM (Bupati Situbondo), Irwan Bachtiar Rahmat, SE, MSi (Wakil Bupati Bondowoso) dan Pengurus PDIP 3 Kabupaten tersebut.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jatim, Ir. H. Budi Sulistyono, yang akrab disapa Kanang, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gelaran Konsolidasi Akbar DPD PDIP Jatim tersebut sebagai Ajang Komunilkasi para Kader dan Sarana Evaluasi diri untuk Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kanang juga mengingatkan dan memberikan “Instruksi kepada seluruh Kader PDI Perjuangan untuk memenuhi Janji Politiknya sebelum Penyelenggaraan Kampanye Pemilu 2024.

“Konsolidasi ini sebenarnya bagaimana Kita mengevaluasi diri. Kita yang telah mendapatkan kepercayaan dari Rakyat, Tentunya Janji Politik atau PR Kita yang belum terlaksana selama 4 Tahun ke belakang, agar dapat diselesaikan Tepat Waktu, sebelum masa Kampanye Pemilu 2024,Tegasnya mengingatkan.

“Jangan sampai Kita berlaga di 2024, tapi masih ada janji-janji Kita atau PR Kita yang belum terselesaikan,” Imbuhnya.

Kanang juga berharap seluruh Kader Partai tetap Intens berkomunilasi, “Konsolidasi ini juga guna meningkatkan Komunikasi dan Kolaborasi Mesin Politik Partai, baik Kader yang menjadi Kepala Daerah, Ketua DPRD, hingga Anggota DPR berbagai Tingkatan harus dapat Berkomunikasi Aktif, Harapnya.

“Kita juga Intruksikan untuk menambah Energi Mesin Politik baru, baik dari Komunitas-Komunitas, Keluarga Kepala Desa atau Kepala Desanya sendiri. Mereka tidak boleh berpolitik, tapi punya suara yang boleh disalurkan kemana saja,” Ungkapnya.

Plh Ketua DPD PDIP Jatim juga sangat Optimis jika semua Daerah di Jatim mampu menambah Perolehan Kursi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Untuk Banyuwangi dari 12 ditargetkan 21 Kursi. Jatim sendiri dari 27 menjadi 45 Kursi,” Tegas Ir. H. Budi Sulistyono, Plh Ketua DPD PDIP Jatim, menutup sambutannya.

Dalam “Acara Konsolidasi Akbar” tersebut, DPD PDIP Jatim juga memberikan “Penghargaan kepada para Tokoh Kader Partai Senior di Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Ir. H. Budi Sulistyono, Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Penghargaan tersebut merupakan “Bentuk Penghormatan dan Terima Kasih Partai kepada para Tokoh Senior yang dinilai telah berjasa untuk PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

Mereka yang menerima Penghargaan, antara lain Selamet Santoso, yang akrab dipanggil Mbah Geger (Srono), Sudarsono (Genteng), Agus Tri Cahyono (Banyuwangi Kota) dan Masio (Cluring).

Sementara itu, I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, menyampaikan, bahwa Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk Kebanggaan dan Kecintaan DPD PDIP Jatim kepada para Anggota atau Kadernya yang telah Berjuang Secara Totalitas Membesarkan Partai. Made juga berharap Penghargaan tersebut bisa menjadi Motivasi bagi seluruh Anggota, Kader maupun Pengurus Struktural Partai.

Harapannya, Penghargaan yang diberikan kepada Senior Partai itu bisa menjadi Motivasi dan Semangat kepada seluruh Kader PDIP untuk memenangkan Pemilu Tahun 2024 mendatang,” Harap I Made Cahyana, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi.

“Kami siap Quattrick (Red, Meraih Kemenangan Pemilu Keempat kalinya). Untuk Hattrick sudah,” Ungkapnya.

Made juga menegaskan, selain merebut kemenangan, PDIP Banyuwangi juga menargetkan Perolehan dan Penambahan Kursi, dari 12 Kursi menjadi 21 Kursi. Untuk itu Made meminta seluruh Elemen Partai PDIP Banyuwangi harus tetap Kompak dan Solid.

“Semua Elemen Partai harus Solid, harus bersama-sama ber-Gotong Royong,” Pesan I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, mengakhiri keterangannya.

Mbah Geger, panggilan akrab Selamet Santoso, yang baru memberikan Kabar Gembira tersebut kepada Media Tipikor Indonesia (MTI), pada Jum’at (15/03/2023), mengungkapkan Rasa Tterima Kasihnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr (HC). Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri (Megawati Soekarnoputri), dan juga kepada Ir. H. Budi Sulistyono, Plh Ketua DPD PDIP Jatim.

“Saya mengucapkan Terima Kasih yang tak terhingga kepada Ibu Megawati dan Mas Kanang yang telah memberikan Penghargaan ini. Saya tidak menyangka jika akan mendapat Penghargaan ini. Sekali lagi Terima Kasih,” Ungkapnya dengan Wajah berserih.

“Saya tidak pernah berharap apapun, Perjuangan Saya untuk PDIP karena Kecintaan Saya kepada PDI Perjuangan,” Tambah Mbah Geger, yang juga Advokasi Bidang Politik dan Pemerintahan di Media Tipikor Indonesia (MTI).    

(Reporter/Editor: MEDIA TIPIKOR INDONESIA)