DPC PPP Bondowoso Gelar Pelatihan Saksi Pemilu 2024 & Kejar Target 12 Perolehan Kursi DPRD Bondowoso DPC PPP Bondowoso Gelar Pelatihan Saksi Pemilu 2024 & Kejar Target 12 Perolehan Kursi DPRD Bondowoso Media Tipikor Indonesia

Mohammad SINOL Saat Bimtek Pelatihan Saksi PPP Pada Pemilu 2024

Redaksi / 11 Februari 2024 / Dilihat 1514 kali

DPC PPP Bondowoso Gelar Pelatihan Saksi Pemilu 2024 & Kejar Target 12 Perolehan Kursi DPRD Bondowoso

MTI Bondowoso JATIM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Saksi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ini, di Kecamatan Tapen, Sabtu (10/02/2024).

Setelah menghadapi berbagai Gejolak di dalam Tubuh Partai berlambang Ka’bah sebelumnya dan melihat Perkembangan Politik yang terjadi pada PPP (Red, PPP termasuk Partai Tua bersama Partai Golongan Karya (GOLKAR) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di Era ORBA yang sudah terbiasa menghadapi berbagai tantangan), kini segenap Pimpinan, Pengurus dan Jajajran PPP mulai menggeliat dan serentak menyambut Pesta Demokrasi Indonesia Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024 dengan Semangat Baru.

Di setiap Daerah di seluruh Indonesia, Mesin Politik PPP mulai bergerak. PPP menggelar Training Of Trainer Lembaga Saksi Pemilu untuk Perwakilannya di seluruh Indoneia sebagai bentuk Upaya  dan Ikhtiar serta tekad yang kuat untuk bisa memenangkan Kontestasi Gelaran Konstitusi pada Pemilu Indonesia Tahun 2024 ini.

PPP, sebagai Peserta yang mendapat Nomor Urut 17, memenghimbau kepada seluruh Kadernya agar ikut mensukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024 ini, demi Peningkatan Kehidupan Rakyat lebih baik.. Oleh karena itulah, PPP mengadakan kegiatan Pelatihan Saksi di setiap Daerah di seluruh Indonesia untuk mengawasi Hasil Perolehan Suara di TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan mempertahankan Perolehan Suara.

BACA:
* Kota Medan Berduka, Ketua DPRD Sumut Tokoh Berjiwa Sosial dan Peduli Pendidikan Meninggal Dunia
*Warga LAU CIH Minta Presiden Jokowi Bantu Selesaikan Penyerobotan Lahan Warga Oleh MAFIA TANAH
*TOLAK POLITIK UANG GENCARKAN GERAKAN HAJAR SERANGAN FAJAR
*WAKIL RAKYAT BEREBUT HATI RAKYAT

Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) juga menegaskan, bahwa Penyelenggaraan Pelatihan Peserta Pemilu dan Pemantau Pemilu 2024 tersebut sesuai UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Bahkan para Kader PPP dan Kader Partai Politik lainnya, pada Agustus 2023 lalu juga mendapat undangan dari Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengikuti Bimtek Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPI) untuk menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, yang bertempatt di Pusdik MK.

Saat Penutupan kegiatan Bimtek Hukum Acara PHPU 2024, Kepala Bidang Program dan Penyelenggaraan Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi (Pusdik MK), Nanang Subekti, mengajak para Kader PPP yang mengikuti Acara Bimtek agar berperan aktif dalam mensukseskan Asas Keadilan pada Penyelenggaraaan Pemilu 2024. Menurutnya, ukuran Pemilu yang Demokratis tersebut, yakni terpenuhinya Prinsip-prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil). Dan Asas Adil, kata Nanang, dapat tercipta, apabila Proses Perselisihan Hasil Pemilu sesuai Hukum Acara yang berlaku di MK dan ketentuan Perundang-undangan.

Demikian juga yang dilakukan Pengurus DPC PPP Kabupaten Bondowoso. Warga Masyarakat yang ingin mengikuti Bimtek Pelatihan Saksi Pemilu 2024 ini, begitu Antusias, bahkan Peminatnya meluber hingga di Luar Area Pelatihan.

Bimtek tersebut dihadiri oleh segenap Pengurus DPC dan Caleg PPP dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bondowoso.

Mohammad SINOL, Ketua Lajenah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kabupaten Bondowoso mengatakan, “Kami bersyukur, pada Pemilu 2024 ini, Warga Masyarakat yang datang dan ingin mengikuti Pelatihan Saksi PPP sangat banyak. Karena pada Pemilu 2019 lalu, tidak ada yang menjadi Saksi untuk PPP. Oleh karena itulah, Kami segenap Pimpinan dan Pengurus serta Kader DPC PPP Kabupaten Bondowoso akan bertekad dengan sekuat tenaga bisa memenangkan Pemilu 2024 ini dengan Target mendapat 12 Kursi untuk DPRD Kabupaten Bondowoso, sebagai bentuk memenuhi Harapan Masyarakat untuk Kesejahteraan Hidup Masyarakat lebih baik,” Ungkap SINOL kepada MEDIA TIPIKOR INDONESIA (MTI) Biro Bondowoso.

“Target Kami 12 Kursi tersebut sesuai Perintah Ketua DPC PPP Bondowoso, KH Salwa Aripin,” Imbuhnya.

“Melihat Perkembangan yang terjadi dan Harapan Rakyat terhadap PPP yang begitu tinggi, segenap Pimpinan Pengurus PPP, baik di Pusat maupun di Daerah-Daerah berikhtiar dan berupaya sekuat tenaga untuk bisa memenangkan Gelaran Pesta Demokrasi Pemilu 2024 ini. Oleh karena itullah, Kami selalu mengadakan Pelatihan Saksi Pemilu untuk menjaga dan mengawasi Hasil Perolehan Suara di setiap TPS,” Sambung Mohammad SINOL mengakahiri keterangannya.

Perlu diketahui, Mohammad SINOL, bertindak sebagai Pemateri pada kegiatan Bimtek Saksi PPP di seluruh Dapil Kabupaten Bondowoso. Moh SINOL juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) PPP Dapil 5 Bondowoso, yang meliputi Kecamatan, yaitu Kecamatan Krocok, Tegalampel, Curahdami, Binakal, Pakem, Wringin.

Mantan Bupati Kabupaten Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin, secara Resmi dilatik menjadi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 5 Februari Tahun 2022 lalu, mengatakan, bahwa DPC PPP Bondowoso pada Pemilu 2024 ini menargetkan 12 Perolehan Kursi di Legislatif. Oleh karena itu, Kyai Salwa mengajak pa Kader dan Simpatisan PPP Bondowoso untuk berjuang meraih kemenangan. Dan untuk memenangkan Pesta Demokrasi pada Pemilu 2024 tersebut, Pimpinan Ponpes Manbaul Ulum itu menghimbau kepada seluruh Anggota PPP Bondowoso tetap menjaga Kekompakan dan Solid. Dan mengingatkan agar menjauhkan dari Kepentingan Pribadi.
(Reporter: MULYO & Editor: MEDIA TIPIKOR INDONESIA)
#DPC PPP Bondowoso Gelar Bimtek Pelatihan Saksi Pemilu 2024
# Target 12 Perolehan Kursi DPRD Bondowoso