MTI Magetan JATIM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Magetan , Provinsi Jawa Timur akhirnya resmi

DPC PDI Perjuangan Magetan Melaporkan Pembakaran Bendera Partai Ke Polres Magetan

MTI Magetan JATIM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Magetan , Provinsi Jawa Timur akhirnya resmi melaporkan kasus pembakaran Bendera Partai Banteng Moncong Putih yang terjadi pada saat aksi demo menolak RUU HIP di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada tanggal 24 Juni 2020, ke Polres Magetan, Sabtu (27/06/2020).

Kedatangan puluhan pengurus DPC PDI Perjuangan Magetan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, SIK di Aula Pesat Gatra PolresMagetan.

Berikut penyampaian dari Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Sujatno, SE, MM, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magetan, intinya antara lain:

  1. Atas intruksi dari pusat kami pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan akan melaporkan terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh peserta aksi yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Anti Komunisme pada saat aksi menolak RUU HIP di depan Gedung DPR RI pada tanggal 24 Juni 2020 sekitar pukul 15.00 WIB, dan sebagai bukti akan diserahkan juga video amatir aksi pembakaran bendera PDIP, yang mana di dalam video tersebut terekam jelas kejadian pembakaran bendera PDI.
  2. Bahwa bendera PDIP adalah lambang kehormatan partai dan harga diri partai, oleh karenanya PDIP sangat marah dengan adanya kejadian tersebut, untuk itu kami meminta agar kejadian tersebut di usut tuntas.
  3. Adapun tuntutan, sbb:
  1. Meminta kepada kepolisian agar kejadian tersebut di usut tuntas.
  2. Pelaku kejadian sekaligus aktor intelektualnya diproses hukum sesuai peraturan perundang - undangan.
  3. DPC PDIP Magetan meminta laporan ini di teruskan kepada Kapolri.

Sementara Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana akan menindak lanjuti laporan tersebut sesuai hukum yang berlaku. (DW/ Jack)