Di HUT Yang Ke 11, MTI Berharap Dengan Setetes Tinta Mampu Memberikan Sejuta Makna Di HUT Yang Ke 11, MTI Berharap Dengan Setetes Tinta Mampu Memberikan Sejuta Makna Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 19 Desember 2022 / Dilihat 947 kali

Di HUT Yang Ke 11, MTI Berharap Dengan Setetes Tinta Mampu Memberikan Sejuta Makna

MTI Banyuwangi JATIM - “Tanggal 18 Desember, tepatnya 18 Desember 2011”, merupakan Hari yang sangat Bersejarah bagi Mas Roelly, panggilan akrab Roelly Rosuli. Karena pada Hari itu, Tanggal 18 Desember 2011, Mas Roelly mendirikan Perusahaan Media yang diberi Nama Bali Nasional News (BNN). Di bawah Payung Hukum CV. BALI NASIONAL MULTI MEDIA, Media BNN menyajikan Pemberitaan melalui Platform Website.

Namun tidak lama, Mas Roelly mendirikan sebuah Media lagi, yang secara Khusus, Program Kerjanya berorientasi terhadap masalah Hukum & Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), dengan Nama MEDIA TIPIKOR INDONESIA (MTI).

Hal tersebut disebabkan Terbongkarnya Kasus Korupsi Suap Menyuap terkait Pembangunan Wisma Atlet, untuk SEA Games ke 26 di Palembang, Sumatera Selatan. Dan saat itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga gencar-gencarnya “Memburu, Mengejar & Menangkap para KORUPTOR atau MALING UANG RAKYAT (Red, Pelaku Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR)”.

Dan akhirnya KPK juga mampu menguak TABIR KORUPSI yang sebelumnya selalu Tersembunyi dan Terlindungi. Perbuatan KORUPSI para MALING UANG NEGARA, yang dominan dilakukan oleh para Oknum Pejabat Negara Republik Indonesia, yang bekerjasama dengan para Pengusaha, telah merugikan Keuangan Negara, yang berakibat Kehidupan Rakyat Indonesia juga semakin menderita.

Adanya Aturan yang menegaskan, bahwa Perusahaan Pers harus berbadan Hukum Perseroan Terbatas (PT), maka MTI langsung mendaftarkan namanya menjadi PT. MEDIA TIPIKOR INDONESIA (PT. MTI). Selain sebagai Pendiri, Pemilik, Pemimpin Redaksi Media Tipikor Indonesia (Pemred MTI) , Mas Roelly juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT. MTI.

Oleh karena itu, setiap Tanggal 18 Desember merupakan Peringatan Hari Jadi Media Tipikor Indonesia (MTI). Namun Hasil Kesepakatan Musyawarah Panitia, HUT MTI yang ke 11 Tahun dirayakan pada Hari Sabtu, 17 Desember 2022, yang bertempat di Warung "TAHU WALIK MADUWANGI", Lingkungn Cungking, No 12, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur (Jatim.

Pada Perayakan Peringatan HUT MTI yang ke 11 Tahun 2022, MTI mengambil Tema “Dengan Setetes Tinta, MTI Berharap Mampu Memberikan Sejuta Makna". Dan Hari Kelahiran MTI yang diperingati setiap Tanggal 18 Desember tersebut juga merupakan Hari Keberadaan MTI di Dunia Jurnalistik.

Hari Jadi MTI selama ini selalu diperingati dengan Acara yang sangat sederhana. MTI tidak ingin Peringatan Hari Jadinya dirayakan secara berlebihan di Tengah Kehidupan Masyarakat yang kehidupannya masih jauh dari kata Sejahtera dan masih bertumpuk Derita.

Kehadiran dan keberadaan MTI di Dunia Jurnalistik kini sudah Genap Berusia 11 Tahun, dan Hari Kelahirannya juga bertepatan dengan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba), yakni Tanggal 18 Desember. Di samping itu, HUT MTI juga mendekati Perayaan Penyambutan Hari Natal (25 Desember) dan Tahun Baru 2023 (NATARU).

*11 Tahun merupakan usia yang sudah cukup Matang bagi Perjalanan Perjuangan MTI dalam mencari Jati Diri. Dan MTI sebagai sebuah Media diharapkan senantiasa mampu menyajikan sebuah Pemberitaan yang Terbaik dalam Konteks Berbangsa dan Bernegara*.

Harus diakui, bahwa MTI dalam Kiprahya di dunia Jurnalis mungkin belum mampu memberikan yang Terbaik bagi Daerah, Bangsa dan Negara. Karena MTI baru belajar dan berusaha menjadi Baik dan berupaya memberikan yang Terbaik dan MTI juga tidak mungkin mampu memberikan Manfaat, tapi MTI senantiasa belajar dan berusaha agar selalu bisa Bermanfaat untuk Negara dan Sesama.

Owner dan Pemred MTI, Mas Roelly, menyampaikan Pesannya saat Rapat Pemantapan Pelaksanaan Perayaan Peringatan Hari Jadi MTI ke 11 Tahun 2022, di Warung Tahu Walik Maduwangi, Jum’at (16/12/2022).

Di Hari Jadi MTI yang ke 11 Tahun ini adalah merupakan Mometum dan Komitmen untuk seluruh Anggota dan Keluarga Besar MTI agar selalu kerja keras, kerja cerdas, meningkatkan kualitas dan integritas, serta ikhlas untuk mewujudkan Perubahan dan Perbaikan NKRI dan Daerah di seluruh Wilayah Indonesia,” Katanya.

“Pada Peringatan Hari Jadinya yang ke 11 Tahun ini, Saya ingin seluruh Anggota MTI terus meningkatkan Kualitas Kerjanya tanpa Lelah, sehingga MTI kelak bisa menjadi Pelopor sebagai Media yang Bersih, Berkualitas dan Berwibawa di Tengah Masyarakat Indonesia yang semakin Kritis. Maka teruslah belajar dan membaca, agar tidak tertinggal dan terlihat bodoh,” Imbuhnya.

Semoga dengan bertambahnya Usia, Saya berharap Anggota MTI semakin matang, cakap dan bijak dalam setiap melangkah untuk mencari dan menyampaikan sebuah informasi sebagai upaya untuk memberikan Warna, Inovasi dan Gagasan demi Perubahan dan Perbaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Kabupaten Banyuwangi yang Kita Cintai,” Harapnya.

“Dan yang Paling Penting, Saya berharap kepada seluruh Anggota MTI tetap menjaga Kejujuran dan Integritasnya dan mampu memberikan Motivasi dan Inspirasi dalam setiap Gerak dan Aktivitasnya untuk Kebaikan dan Kebahagiaan Bersama. Sehingga, secara tidak langsung, Kalian (Anggota MTI) mampu mengikis dan menangkis berbagai isue, tuduhan, asumsi dan fitnah yang berkembang. Maka tetaplah berhati-hati dan waspada saat berbicara, bersikap dan berbuat. Dan jangan lupa, Musuh Kita yang Utama itu adalah Diri Sendiri. Selamat merayakan HUT MTI yang ke 11 Tahun 2022, semoga MTI tetap dalam Jalan yang diridhoi TUHAN dan Negara,” Pesannya.

Mas Roelly juga menyampaikan Ucapan Terima Kasihnya kepada para Pihak yang telah memberikan Dukungan, Motivasi dan Doa untuk kebaikan dan Kesuksesan MTI.

“Tak Lupa Saya, Roelly Rosuli, Owner dan Pemred MTI, menyampaikan Terima Kasih yang tak terhingga kepada Danlanal Banyuwangi Letkol Laut Anshori, SH, MH, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Kompol Rudi Prabowo Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi, Kapolsek Tegaldelimo Iptu Lita Kurniawan, Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono, Kanit I Tipikor Polda Jatim Kompol Aris Wahyudi Santoso, Anggota DPR RI Fraksi PDI P Sonny T Danaparamita, Kepala Desa Aliyan & Ketua Askab Banyuwangi Anton Sujarwo, yang telah memberikan Dukungan, Semangat dan Doa untuk kebaikan dan kejayaan MTI. Semoga MTI akan tetap berjalan dalam Jalur yang diridhoi Tuhan. Sekali lagi Terima Kasih,” Ungkapnya.

“Kepada seluruh Sahabat dari Lembaga Sosial Masyarakat dan Media di Banyuwangi, Terima Kasih ya atas Dukungan, Motivasi dan Doanya,” Imbuh Mas Roelly, Owner dan Pemred MTI.

 

Ketua Panitia Perayaan HUT MTI ke 11, Selamet Solihin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Semar, dalam sambutan singkatnya mengatakan, “Mengharapkan kepada semua Anggota MTI tetap mempertahankan Persaudaraan, agar Sinar yang Terang ini tidak akan pernah Padam,” Harapnya.

Acara tersebut dihadiri Owner/ Pemred MTI Mas Roelly, Wapemred Muhibut T, Redpel Gus Redy, Lawyer MTI Gus H. ACH Syauqy, Ketua & Waka Panitia Peringatan HUT MTI ke 11 (Selamet S (Mbah Semar) & M Sony), Advokasi MTI (Mbah Geger, Slamet Yadi, Didit Setiawan, Dodik H, M Agus, M Yasin), IT Y Alamsyah, Koreografi & Pengadaan (M Choky, Sumadi), Kaperwil MTI Bali M Taufiq, Pengurus Mahabbah Tours Ilahiyah (MTI) Bali Aby Yahya Ridwan, Titik Winarsih, Anggota MTI dan Tamu Undangan Lainnya.

Acara Peringatan HUT MTI ke 11 Tahun 2022, dipandu oleh M Yasin, Team Investigasi MTI. M Yasin mampu membawa Acara tersebut menjadi Hidup dan dengan Jok-Joknya, Acara tersebut semakin tambah semarak. (Choky, Yasin, Alamsyah, Eka, Sumadi, Sony)