Demo Karyawan PT. WOM Kota Mojokerto

Demo Karyawan PT. WOM Kota Mojokerto

MTI Mojokerto JATIM - Karyawan PT. WOM Finance Kota Mojokerto melakukan demo di depan Kantor WOM Finance, Jalan. Mojopahit No.448 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/07/ 2020).

FSRP bersama karyawan WOM Finace melakukan demo dengan tuntutan bayar upah 3 bulan selama di rumahkan dan status kerja difasilitasi oleh Disnakertrans Kota Mojokerto yang sudah dilakukan dalam 3 kali pertemuan, namun belum mendapatkan jalan keluar yang terbaik

Alasan Pandemi Corona, PT. WOM telah merumahkan 14 karyawan yang sudah bertahun-tahun bekerja, tapi PT. WOM malah merekrut karyawan baru.

PT. WOM Finance diindikasikan telah melanggar Undang-Undang ketenaga kerjaan, sehingga karyawannya melakukan aksi mogok kerja di depan PT. WOM Finance.

Koordinator lapangan, M. Toha saat ditemui sangat menyesalkan pihak WOM yang tidak mau mediasi dan memberikan solusi, dan Toha mengajak para karyawan PT. WOM untuk mendatangi kantor DPRD Kota Mojokerto untuk meminta bantuan atas nasib mreka.

“Kami jelas sangat menyesalkan pihak PT. WOM yang tidak mau melakukan mediasi dan memberikan solusi yang terbaik, kami dan para karyawan akan mendatangi kantor DPRD Kota Mojokerto untuk meminta bantuan atas nasib kami,” Bebernya.

Tuntutan para pendemo diantaranya: Menuntut PT. WOM membayarkan upah selama di rumahkan, meminta kekurangan THR, meminta kejelasan nasib mereka, dan karena mereka diputus sepihak, maka pihak PT. WOM harus memberikan pesangon.

Tidak ada tanggapan dari pihak PT. WOM terkait aksi demo karyawannya, para pendemo hanya ditemui petugas Security dan demo tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian, (NR)