MTI Situbondo JATIM – Data penerima dan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, Desa

Data Penerima Bantuan Sosial Tunai Desa Sopet Jangkar Rancu

MTI Situbondo JATIM – Data penerima dan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dianggap kacau atau rancu.

"H. Ismail Opek, Sekdes Sopet, Jangkar Situbondo"

Menurut pengakuan warga Dusun Galingan yang berinisial HR, mengatakan pencairan dana BST ada ketimpangan data.

“Kenapa tahap pertama saya dapat bantuan dan tahap berikutnya kok belum dapat, sedangkan yang lain sudah dicairkan,” Katanya kepada MTI, Selasa (23/06/2020).

Kemudian MTI Biro Situbondo mendatangi Kantor Desa Sopet ungtuk mengklarifikasi informasi yang berkembang terkait pencairan BST yang dianggap rancu atau timpang, MTI diterima H. Ismail Opek, Sekdes Sopet.

Sekdes Sopet menjelaskan, “Itu bukan ketimpangan data, melainkan memang undangan yang dari Kantor Post memang tidak ada, bahkan ada beberapa warga sekitar ke Kantor Desa mengklarifikasi ke Kantor Post, tapi juga tidak ada hasil,” Jelas H. Ismail Opek, Jumat (26/06/2010).

Selanjutnya MTI mendatangi Dinsos Situbondo menemui Kabid Dinsos, Pak Oni, dan Pak Oni memberikan penjelasan dengan menunjukkan Aplikasi SIKS Dataku Aplikasi yang dari Kementrian Sosial dan Sinkron Dinsos Kabupaten Situbondo, Jumat (26/06/2020). (Mat/ Ujik)