Dankormar Didampingi Danlanal Banyuwangi Kunjungi Pelda KKO (Purn) EJ Ventje Kandou

Dankormar Didampingi Danlanal Banyuwangi Kunjungi Pelda KKO (Purn) EJ Ventje Kandou

MTI Banyuwangi JATIM - Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono, SE mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjend TNI (Mar) Suhartono mengunjungi Pelda KKO (Purn) EJ Ventje Kandou di kediamannya di Dusun Krajan, RT 001 - RW 04, Desa Kedung Rejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Selasa (11/08/2020).

Kedatangan orang nomer satu di ‘Satuan Korps Baret Merah’ tersebut dalam rangka menjenguk salah seorang pelaku sejarah dan merupakan salah satu sesepuh Marinir, Pelda KKO (Purn) EJ Ventje Kandou pernah berjasa mengangkat jenazah tujuh Jenderal Pahlawan Revolusi yang dimasukkan ke dalam sumur Lubang Buaya dalam peristiwa berdarah yang dikenal dengan peristiwa G 30 S PKI yang terjadi pada tahun 1965 silam.

Kedatangannya itu sebagai bentuk perhatian pimpinan TNI AL dan dirinya selaku pimpinan Marinir dengan harapan dapat membawa angin segar bagi kesembuhan EJ Ventje Kandou.

Terbukti sejak EJ Ventje Kandao terbaring sakit, Lanal Banyuwangi melalui anggota Pos TNI AL Muncar dan Puslatpurmar 7 Lampon serta Puslatpurmar 5 Baluran sering menjenguknya di kediamannya, dan bahkan Puslatpurmar 7 Lampon dan Puslatpurmar 5 Baluran menugaskan dokternya untuk memeriksa secara berkala kesehatan Pejuang Marinir itu.

Disamping itu, Puslatpurmar 7 Lampon dan Puslatpurmar 5 Baluran menstandbykan mobil ambulance berikut drivernya untuk memberikan pelayanan kepada EJ Ventje Kandou bila butuh ke rumah sakit.

Selain Danlanal Banyuwangi, kedatangan Dankormar dan rombongan ke kediaman EJ Ventje Kandou juga disambut Danpuslatputmar 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi, Pasiops Puslatpurmar 7 Lampon Mayor Mar Suhartoyo dan Kasipam Mayor Mar Veny Wuaten, Kapolsek Muncar Kompol Zainuri, Pjs Danramil 0825/17 Muncar Letda Inf Moh Mukhlis, Danposal Muncar Peltu Pum Andik Karnavian dan perwira staf Mako Lanal Banyuwangi, Puslatpurmar 7 Lampon dan Puslatpurmar 5 Baluran. (Ujik)