Bupati Freddy Dan Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangani NPHD Berupa Lahan Untuk Kantor Bawaslu Kaimana Bupati Freddy Dan Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangani NPHD Berupa Lahan Untuk Kantor Bawaslu Kaimana Media Tipikor Indonesia

Bupati Freddy Dan Ichsa Fuady, Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangani NPHD

Redaksi / 22 Maret 2023 / Dilihat 1939 kali

Bupati Freddy Dan Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangani NPHD Berupa Lahan Untuk Kantor Bawaslu Kaimana

MTI JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat memberikan Hibah Aset Daerah, yang berupa “Sebidang Lahan, seluas 5000 M2 (500 Meter Persegi)” kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaimana.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, mengungkapkan, Beberapa waktu lalu, Saya telah menerima Teman-Teman Komisioner Bawaslu Kabupaten Kaimana di Ruang Kerja Saya. Banyak yang Kami diskusikan terkait rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana memberikan Hibah Aset Daerah, berupa Tanah seluas 5000 meter persegi kepada Bawaslu,Unngkap Bupati Freddy, di Jakarta, pada Selasa (21/03/2023).

Menurut Bupati Kaimana, akhirnya Dirinya sempat melakukan Kunjungan Kerja di Jakarta, mengagedakan Pertemuan dengan Bawaslu RI untuk menindaklanjuti rencana Hibah Aset Daerah tersebut.

Dan akhirnya, pada Selasa (21/03/2023), Bupati Kaimana, Freddy Thie, yang didampingi Donald R Wakum (Sekretaris Daerah Kaimana), Daniel Bato (Assisten III Sekretaris Daerah) dan Karolus Kopong (Ketua Bawaslu Kabupaten Kaimana) beserta Jajaran Komisioner lainnya melakukan Proses Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Perwakilan Bawaslu RI.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, menerangkan, Penandatanganan NPHD dilakukan antara Pemda Kaimana, yang wakilkan oleh Saya sebagi Bupati dan Bawaslu RI, yang diwakilkan oleh Sobat Ichsa Fuady, selaku Sektretaris Jendral (Sekjend) Bawaslu RI, Terangnya.

Bupati Freddy berharap dengan Hibah Aset Tanah tersebut, ke depan Bawaslu Kabupaten Kaimana dapat membangun Sekretariat Satuan Kerjannya, sehingga Pelayanan terkait dengan Pengawasan dan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) bisa berjalan dengan baik.

Tentu Saya berharap, dengan adanya Hibah Aset Tanah ini, ke depan Bawaslu Kabupaten Kaimana dapat membangun Sekretariat Satuan Kerjannya. Sehingga Pelayanan terkait dengan Pengawasan dan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabuapaten Kaimana dapat berjalan dengan baik nantinya, Harapnya.

Penandatangan NPHD antara Bupati Kaimana Freddy Thie dan Sekjen Bawaslu RI Ichsa Fuady disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat Elias Idie dan Sektretaris Bawaslu Benediktus Wahin.

Yang perlu menjadi Catatan, Bupati Kaimana, Freddy Thie, sebagai Kepala Daerah, telah menunjukkan Komitmennya untuk turut serta mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kaimana. (Reporter: LUCKY/THEO & Editor: MEDIA TIPIKOR INDONESIA)