Bupati dan Wabup Aru Hadiri Acara Peresmian Rumah Pastori Jemaat GPM Sinar Kasih Bupati dan Wabup Aru Hadiri Acara Peresmian Rumah Pastori Jemaat GPM Sinar Kasih Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 25 Juli 2022 / Dilihat 89 kali

Bupati dan Wabup Aru Hadiri Acara Peresmian Rumah Pastori Jemaat GPM Sinar Kasih

MTI Kepulauan Aru MALUKU - Jemaat GPM Sinar Kasih menggelar Acara Peresmian Gedung Pastori II Jemaat GPM Sinar Kasih, Minggu (24/07/2022).

Acara Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Kepuluan Aru (dr. Johan Gonga dan istri Sherly Gonga), Wakil Bupati Kepuluan Aru (Muin Sogalrey, SE, dan istri Insya Sogalrey), Ketua Sinode GPM Maluku (Elivas, T Maspaitela, M.Th), Ketua Klasis Pulau - Pulau Aru (Pdt Hengky Musa, S.Th), Kadis Parawisata Semi (Benamwn, SE), Kepala KUA, Adam Kubangun, Danlanal Aru, Kejari Kepulauan Aru (Thimotius Kaidel), serta para Pendeta Gereja Profesi dan Tamu Undangan lainnya.

Bupati Kepuluan Aru, dr. Johan Gonga, dalam sambutannya mengatakan, “Konsep Pembangunan Iman dapat diartikan dalam Makna yang luas, termasuk di dalamnya Sarana Prasarana, Penunjang Pelayanan dan Kesaksian Umat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa,”Gereja Protestan Maluku dalam melakukan tugas-tugas Kesaksian Pelayanannya telah berupaya keras untuk menata seluruh Pelayanannya termasuk dalam Umat,” Tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Daerah Kepuluan Aru, Bupati menyampaikan Selamat dan Sukses atas Pencapaian yang diraih, serta menyampaikan Terima Kasih kepada semua Umat, Pelayan yang telah terlibat langsung dan berkontribusi, guna Pembangunan Pastori tersebut.

Bupati juga memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Majelis Jemaat atas Kerja kerasnya untuk mendorong Umat dalam membantu Panitia demi penyelesaian Pembangunan Gedung tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya ucapkan Terima Kasih kepada Majelis Jemaat, serta semua Pihak yang telah berkontribusi dalam Pembangunan Pastori ini,” Ucap Bupati.

“Harapan Kita bersama, agar Pastori yang baru akan menjadi Simbol Interaksi antara Pendeta dan Jemaat yang juga harus memberikan Nilai Kasih yang diimplementasikan sebagai Kekuatan Identitas Umat Kristiani,” Harapnya.

Bupati juga mengajak semua Umat untuk bersatu membangun komitmen bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program Nasional Pembangunan yang berkelanjutan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Marilah dalam semangat menanam dan menyiram, Kita semua bersatu membangun komitmen dalam mendukung Program Nasional Pembangunan berkelanjutan, khususnya di Kepulauan Aru yang Kita Cintai bersama,” Ajaknya.

“Selain itu, keutuhan serta keharmonisan antar Umat beragama, bahkan Sesama Basudara, Adik dan Kakak tetap dijaga, demi menjamin Hidup yang Aman, Damai dan beriman, serta menjadikan Jemaat GPM Sinar Kasih sebagai Rumah bersama bagi semua orang. Sehingga seluruh Implementasi Program Pemerintah dan Jemaat dapat direalisasikan dengan baik dalam Semangat Gotong Royong,” Sambungnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati 2 Periode ini berpesan kepada semua Umat, “Ingatlah selalu Firman Tuhan, seperti yang dikutip dari Alkitab, Mazmur 127 ayat 1, yakni, Jikalau bukan Tuhan yang membangun Rumah, sia-sialah orang yang membangunnya. Jikalau bukan Tuhan yang mengawal Kota, sia-sialah Pengawal berjaga-jaga,” Tutup Bupati Kepuluan Aru, dr. Johan Gonga. (M/MTI)