Anjangsana APSi Group Bersama Teropong Reformasi Di Besuki

Anjangsana APSi Group Bersama Teropong Reformasi Di Besuki

MTI Situbondo JATIM - Ketua Komunitas APSi Group sekaligus Dirut PT. Media Ringgit Sejahtera Frengky Hendra Istiawan, Pemred Media Miris.id Santoso, Pemred Teropong Reformasi Drs. Suyono dan Puluhan Anggota Komunitas APSi Group, menghadiri Pertemuan Anjangsana bulanan Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi Group) ke 14 di Kediaman Sutrisno, Anggota Komunitas APSi Group, Wartawan Teropong Reformasi, di Jalan Kangian, Perumahan Pondok Asri, Desa/ Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (24/1/2021).

Dalam Pertemuan Anjangsana ke 14 tersebut, membahas tentang Rencana memberikan kesejahteraan kepada seluruh Anggota APSi Group, dengan pemberian pinjaman modal usaha, maksimal pinjaman Rp. 30 Juta yang diangsur setiap minggu dan tanpa bunga atau 0 %.

‘Kita menampung pengaduan dan keluhan semua Anggota, dan hari ini membahas tentang kesejahteraan Anggota APSi, intinya membuka lahan usaha, berupa memberikan pinjaman maksimal Rp. 30 Juta tanpa bunga, diangsur setiap minggu,” Ujar Santoso, Pemred Miris.id.

Selaku Divisi Humas, di Komunitas APSi Group, Santoso juga menghimbau agar setiap Anggota memiliki usaha pribadi masing-masing, dimana dengan bantuan modal usaha dari Komunitas berupa pinjaman tanpa jaminan dan tanpa bunga sesuai dengan Tupoksi keinginan usaha masing-masing.

“Kita selaku Pimpinan di Komunitas juga memikirkan kesejahteraan bersama seluruh Anggota Komunitas APSi Group, dengan memberikan modal usaha, agar membedakan antara Profesi Jurnalis dan Bisnis,” Tuturnya.

Sedangkan Ketua Komunitas APSi Group sangat mendukung dengan perihal Kesejahteraan ini, menurutnya selain membantu masalah perekonomian Anggota, juga bisa membedakan Tupoksi Jurnalis dan Bisnis.

‘Saya sangat mendukung, semoga nantinya bisa bermanfaat bagi para Anggota,” Kata Frengky.

Saat ditanya masalah konflik management di setiap Kelembagaan, Frengky menuturkan.

‘Masalah konflik di setiap perkumpulan atau di setiap kelembagaan pasti ada, tapi Alhamdulillah setiap konflik di Komunitas kami bisa diselesaikan dengan cara musyawarah bersama, itu yang membuat kita menjadi kompak dan solid,” Paparnya.

Sedangkan Pemred Teropong Reformasi, Suyono, SH sangat kagum dengan kekompakan Komunitas ini, dan sangat bangga bisa bergabung dengan Komunitas APSi.

“Komunitas APSi Group memang top, Solidaritas juga tidak bisa diragukan, kembali kami keluarga besar Teropong Reformasi sangat bangga bisa masuk dalam keluarga besar APSi Group,” Ungkapnya. (Team MTI/APSi)